Beranda Pemerintahan Antisipasi Banjir, DPUPR Kota Tangerang Perbaiki Rumah Pompa

Antisipasi Banjir, DPUPR Kota Tangerang Perbaiki Rumah Pompa

DPUPR Kota Tangerang terus melakukan upaya penanganan banjir di Kota Tangerang. Salah satu yang dilakukan yakni melakukan pemeliharaan rutin rumah pompa - (Foto Alwan)

KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang terus melakukan upaya penanganan banjir di Kota Tangerang. Salah satu yakni dengan melakukan pemeliharaan rutin rumah pompa.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky Priambodo mengatakan, saat ini adalah momentum yang tepat karena intensitas hujan masih rendah. Dalam sepekan terakhir, Dinas PUPR melalui tim Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OPSDA) melakukan program kegiatan pemeliharaan pompa pada 8 titik lokasi rumah pompa.

“Rumah pompa yang diperbaiki yakni Perumahan Departemen Dalam Negeri (DDN) Karang Tengah, Perumahan Pondok Bahar, Selapajang Jaya, Tandon Larangan, Perumahan Taman Asri, Perumahan Puri Beta, Perumahan Purati,  dan Jembatan Alamanda,” urai Decky, Minggu (12/7/2020).

Pemeliharaan pompa yang dilakukan meliputi, pengecekan mesin dan baling-baling pompa, pembersihan panel inverter, penggantian oli, bahan bakar dan suku cadang, hingga pembersihan rumah pompa dari rumput liar.

Decky juga mengajak warga sekitar untuk ikut menjaga rumah-rumah pompa yanga disediakan Pemkot Tangerang untuk penanganan banjir.

“Mari kita jaga fasilitas infrastruktur Kota Tangerang kita cintai,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini