Beranda Hukum Antisipasi Ancaman Bom, Gegana Brimob Polda Banten Edukasi Sekuriti PLTU Labuan

Antisipasi Ancaman Bom, Gegana Brimob Polda Banten Edukasi Sekuriti PLTU Labuan

Ilustrasi - foto istimewa

PANDEGLANG – Personel Detasemen Gegana Brimob Polda Banten berikan materi penanganan ancaman terhadap bom kepada personel sekuriti PLTU Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengungkapkan bom memang masih menjadi ancaman terkait dengan aksi terorisme.

“Menyikapi hal tersebut, kami dari Detasemen Gegana Brimob Polda Banten memberikan sosialisasi kepada personel sekuriti PLTU Labuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teroris seperti bom yang bisa timbul sewaktu-waktu,”kata Dwi Yanto Nugroho dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Kata dia, pihaknya berusaha memberikan sedikit pengetahuan kepada masyarakat umum ataupun pihak keamanan yang berkaitan dengan penanganan awal ancaman bom di wilayah mereka.

“Hal tersebut dilaksanakan agar masyarakat ataupun petugas keamanan mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan jika ada ancaman bom,” katanya.

Masih kata Dwi Yanto Nugroho,. masyarakat harus tahu tindakan pertama tempat kejadian perkara ancaman bom.

“Terutama berkaitan dengan penanganan benda yang ditemukan yang dicurigai sebagai bom dan juga pemulihan pasca dari ledakan bom,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berharap para anggota sekuriti di PLTU Labuan dapat mengerti dan memahami materi yang disampaikan oleh personel Detasemen Gegana Brimob Banten.

(Red)