Beranda Uncategorized Antar Kejayaan PKB, DPW Banten Bulat Usung Cak Imin di Muktamar

Antar Kejayaan PKB, DPW Banten Bulat Usung Cak Imin di Muktamar

Suasana Rakor DPW dan DPC PKB se Banten 30 Juni 2019. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten bulat suara untuk mengusung figur Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024, dalam Muktamar, Bali. Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi ditemui di Kantor DPW PKB Banten Jl. Ki Ajurum No.06, Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Senin (8/7/2019).

Menurut Fauzi, ada beberapa alasan PKB Banten kembali bersepakat mengusung Cak Imin kembali memimpin PKB. Ada dua indikator yang membuat pihaknya mantap menyerahkan kepemimpinan kepada Cak Imin. “Pertama, karena cak Imin membangun soliditas kader dan pengurus di semua jajaran, sehingga perolehan suara PKB pada pemilu 2019 melebihi capaian PKB tahun 1999,” kata Fauzi.

Jika pada pemilu 1999 PKB hanya meraih sebanyak 51 kursi dengan jumlah pemilih 13.336.982 pemilih, maka pada pemilu 2019 mendapat 58 kursi dengan jumlah pemilih 13.570.097 suara. “Ini menempatkan PKB urutan ke-4 nasional.”

Prestasi Cak Imin, lanjut Fauzi kemudian sukses membangun soliditas dengan sutruktur dan kultur NU. “Ini pula yang menjadi kontribusi kemenangan paslon Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin di kantong kantong suara PKB dan nahdliyin seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini