Beranda Pilkada Serentak 2020 Ansor Instruksikan Masjid Bersih dari Politik Praktis

Ansor Instruksikan Masjid Bersih dari Politik Praktis

379
0
Rakorcab GP Ansor Kota Serang. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Menjelang Pemilu 2019 pimpinan cabang gerakan Pemuda Ansor Kota Serang selenggarakan rapat koordinasi cabang yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Abror Kota Serang, Senin (8/4/2019).

Rapat koordinasi diikuti oleh kader Ansor dari 6 kecamatan dan 66 ranting se Kota Serang. Turut hadir juga pimpinan pusat dan pimpinan wilayah gerakan pemuda Ansor.

Plt Ketua Ansor Kota Serang, Ajat Munajat dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh kader Ansor dan Banser harus menciptakan pemilu yang damai dan aman.

“Kader Ansor dan Banser Kota Serang di manapun berada wajib untuk mengawal dan mensukseskan hajat pemilu 2019 juga mengamankan masjid-masjid di wilayahnya masing-masing agar terbebas dari kepentingan politik praktis.”

Pria yang akrab disapa Laong ini menilai bahwa adanya gerakan-gerakan yang mencoba untuk mendeligimitasi pemilu 2019. “Isu deligitimasi pemilu yang muncul belakangan ini adalah isu yang harus sama-sama kita lawan, masyarakat tidak boleh diintimidasi dengan isu-isu yang yang menyesatkan,” ujar Laong.

Dia juga mengimbau kepada penyelenggara Pemilu untuk tidak terpengaruh dengan isu yang ingin menyudutkan penyelenggara pemilu.

“Kepada penyelenggara pemilu saya juga mengimbau agar menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, tidak terpengaruh dengan tudingan-tudingan miring yang mengarah kepada penyelenggara pemilu,” katanya. (You/Red)