Beranda Pemerintahan Anies Baswedan Keliling Tiga Negara Eropa, Berikut Daftar Agendanya

Anies Baswedan Keliling Tiga Negara Eropa, Berikut Daftar Agendanya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berpidato di acara doa dan istigasah di kantor DPP PPP. (Suara.com/Fakhri)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan untuk melakukan perjalanan luar negeri hari ini, Selasa (10/5/2022). Rencananya, ada tiga negara yang dikunjungi Anies.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza menyebut Anies akan berada di luar negeri selama delapan hari.

“Rencananya besok malam (Anies memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara, di antaranya London (Inggris), Berlin (Jerman), dan Paris (Perancis). Sementara itu,” ujar Riza di Balai Kota DKI, Senin (10/5/2022).

Politisi Gerindra itu menyebut Anies akan melakukan tiga agenda. Agenda pertama adalah membahas soal proyek Moda Raya Terpadu (MRT) di ibu kota yang masih berjalan saat ini.

“Pertama, menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT dan juga transportasi lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya, Anies juga akan menghadiri kegiatan terkait transportasi di salah satu negara.

“Yang ketiga, terkait dengan Sister City, Smart City, dan sebagainya,” pungkasnya.

Terakhir kali Anies melakukan perjalanan ke luar negeri di tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19. Ia sempat menjadi keynote speaker The Pyramid’s Annual Post-AGM Gala Dinner yang dilaksanakan di Singapura pada 3 Mei 2019.

Selanjutnya, ia menghadiri pertemuan Urban 20 (U20) Mayor Summit Agenda di Jepang pada 20-21 Mei 2019. Terakhir, Anies pertama kalinya membahas soal Formula E di Amerika Serikat dan menghadiri The World Cities Summit Mayors Forum 2019. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ