Beranda Pemilu 2024 Anies Baswedan Kantongi Sosok Bakal Cawapresnya

Anies Baswedan Kantongi Sosok Bakal Cawapresnya

Kolase foto Anies Baswedan. (Suara.com)

JAKARTA – Tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yakni Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS telah sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, di dalam piagam deklarasi, salah satu poin kesepakatan yang tertuang ialah berkaitan dengan cawapres.

Andi Arief menyatakan, Anies telah mengantongi nama yang bakal mendampinginya. Karena sesuai piagam yang disepakati, Anies diberikan kebebasan memilih cawapres.

“Jadi sekarang semua koalisi sudah tidak akan mempertanyakan lagi tentang siapa cawapres karena cawapres sudah di tangan Anies,” kata Andi Arief dikitip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Jumat (24/03/2023)

Sementara Sudirman Said menyebutkan, Anies telah membentuk tim kecil untuk membantu menentukan cawapres yang akan mendampingiya. Tim tersebut terdiri dari delapan orang.

“Informasi untuk diketahui bersama bahwa pada Rabu Kliwon, 15 Maret 2023, capres Pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan tim delapan, tim kecil ini untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon wakil presiden,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini