Beranda Peristiwa Anies Baswedan Datangi Baduy Luar

Anies Baswedan Datangi Baduy Luar

Anies Baswedan yang berkunjung ke Baduy luar, Selasa (24/1/2023).
Anies Baswedan yang berkunjung ke Baduy luar, Selasa (24/1/2023).

LEBAK – Ratusan warga Lebak datangi kawasan wisata Baduy luar di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Datangnya warga tersebut untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan yang berkunjung ke Baduy luar, Selasa (24/1/2023).

Dari pantauan di lokasi, jika kedatangan Anies Baswedan di sambut oleh Kepala Desa Kanekes dan langsung diajak kerumah Kepala Desa.

Anies Baswedan yang datang dengan pengawalan ketat tersebut langsung menyapa warga dan mengajak warga untuk berfoto bareng.

“Sini pak, Bu kumpul kita foto bareng,” ucap Anies.

Ia mengatakan, jika dirinya pernah datang ke Baduy pada 2013 lalu untuk melakukan penelitian. Kini sudah 10 tahun berlalu kembali datang ke Baduy untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat Baduy.

“Terakhir saya ke Baduy tahun 2013 lalu, dan sempat menginap di Baduy. Waktu itu saya menginap di salah seorang warga Baduy,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kanekes, Agus, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anies Baswedan di Baduy.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih, bapak telah datang ke sini dan kami sambut dengan sederhana ini,” katanya saat berada di rumah Kepala Desa Kanekes.

Ia mengungkapkan, Setiap tamu yang datang ke sini, pasti akan disambut terlebih dahulu di rumah Jaro Saija.

“Darimana saja yang datang ke sini, pasti disambutnya di rumah ini. Saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Baduy,” ucapnya. (San/Red)