Beranda Pemerintahan Angkutan Barang dan Orang di Kabupaten Tangerang Dirazia Petugas

Angkutan Barang dan Orang di Kabupaten Tangerang Dirazia Petugas

Dishub Kabupaten Tangerang menggelar operasi yang menargetkan kendaraan Angkutan

KAB. TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menggelar operasi yang menargetkan Angkutan Barang, Angkutan Orang Dalam Trayek, dan Tidak Dalam Trayek di Jalan Raya Puri Adiyasa, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Selasa (4/6/2024).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tangerang, Sukri mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menertibkan angkutan barang dan orang serta memastikan bahwa semua kendaraan beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kegiatan tersebut juga didampingi oleh personil dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten. Kami bersama-sama melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kendaraan, kondisi teknis kendaraan, serta kelengkapan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang,” ucapnya.

Menurut Sukri, operasi ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Kabupaten Tangerang. Pihaknya ingin memastikan bahwa setiap angkutan yang beroperasi di jalan raya mematuhi peraturan dan standar keselamatan yang ditetapkan.

“Ini penting untuk mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” tambahnya.

Selama operasi, petugas menemukan beberapa pelanggaran seperti kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap dan tidak memenuhi standar kelayakan jalan. Para pelanggar diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku serta arahan untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

“Kurang lebih ada puluhan kendaraan yang kami tilang, dan juga ada beberapa truk yang kami putar balik karena melintas tidak sesuai jam operasional. Kami akan terus lakukan operasi seperti ini secara berkala untuk menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengemudi angkutan untuk selalu mematuhi peraturan dan menjaga kondisi kendaraan agar tetap dalam kondisi baik.

“Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Kabupaten Tangerang, mengingat keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News