Beranda Peristiwa Angkot Terguling di Tol Tangerang-Merak, Belasan Penumpang Terluka

Angkot Terguling di Tol Tangerang-Merak, Belasan Penumpang Terluka

Angkot Jurusan Serang - Balaraja nopol A-1940-FJ yang dikemudikan oleh Marsum (31) terguling hingga ringsek. Dok. Ditlantas Polda Banten.

SERANG – Sebuah mobil angkutan kota (angkot)  jurusan Serang – Balaraja terguling hingga ringsek di Tol Merak KM 64B arah Tangerang, Rabu (23/3/2022).

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 07.05 WIB itu menyebabkan 14 orang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kejadian bermula ketika truk dengan nopol BK-8678-ML yang dikendarai oleh Suparlik (30) warga Sumatra Utara itu melaju dari arah Merak ke Tangerang di lajur kiri.

Namun saat sampai di TKP, tiba-tiba truk tersebut berpindah ke jalur kanan untuk menyalip kendaraan lainnya.

Sementara angkot nopol A-1940-FJ yang dikemudikan oleh Marsum (31) pada saat kejadian diduga kurang menjaga jarak hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk lalu terguling.

“Angkot menabrak truk pada bagian belakang, diduga karena kurang dapat mengantisipasi kecepatan dan jarak aman antar kendaraan,” jelas Shinto melalui keterangan yang diterima BantenNews.co.id, Rabu (23/3/2022).

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Ditlantas Polda Banten dan belasan korban luka-luka sudah dibawa ke RS Sari Asih Kota Serang.

“Akibat laka, 14 orang mengalami luka-luka, tidak ada yang meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RS Sari Asih, Kota Serang,” kata Shinto.

Shinto mengimbau kepada semua pengendara untuk tetap berhati-hati dan menjaga jarak saat berkendara.

“Diimbau pengendara selalu berorientasi untuk berkendara dengan selamat dan menjaga jarak aman antar kendaraan,” imbau Shinto.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini