Beranda Kesehatan Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 24.381 Jiwa   

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 24.381 Jiwa   

Ilustrasi - foto istimewa alodoktor.com

KAB. TANGERANG – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, sejumlah 24.381 pasien atau 96,06 persen berhasil sembuh dari keseluruhan 25.380 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Angka kesembuhan yang hampir mencapai 100 persen tersebut merupakan keseluruhan pasien, baik yang dirawat di rumah sakit, rumah singgah ataupun isolasi mandiri di rumah.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus terus menekan angka penyebaran virus Covid-19, antara lain melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi yang telah menargetkan hampir seluruh lapisan masyarakat, seperti tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat umum serta remaja.

Dikutip dari laman resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan telah diperbarui per Senin (23/8/21), tercatat, sebanyak 551.679 jiwa atau sekitar 108,8 persen telah melakukan vaksinasi dosis I, sedangkan pada vaksinasi dosis II sebanyak 260.713 jiwa atau sekitar 51,4 persen.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong juga sudah berjalan. Pada dosis I, sebanyak 13.075 jiwa dan pada vaksinasi gotong royong dosis II sebanyak 7.722 jiwa. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 6M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi serta mengikuti vaksinasi agar terhindar dari penularan Covid-19.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini