Beranda Kesehatan Angka Kesembuhan Meningkat, Arief Tetap Imbau Terapkan 3M

Angka Kesembuhan Meningkat, Arief Tetap Imbau Terapkan 3M

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang terus menunjukan penurunan yang signifikan. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (13/10/2020).

Arief mengatakan, Kota Tangerang saat ini masuk dalam daerah dengan kategori zona oranye Covid-19 dengan kasus terkonfirmasi swab sebanyak 1.855 orang hingga Senin (12/10/2020). “Dalam perawatan sebanyak 229 orang, sembuh 1.565 orang dan yang meninggal sebanyak 61 orang,” kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu kepada awak media.

Kata Arief, pihaknya terus berupaya menaikkan status Kota Tangerang hingga menjadi zona hijau. “Setelah zona oranye, tentu target utama Pemkot Tangerang adalah kembali menjadi zona hijau,” ungkap Walikota Tangerang dua periode itu.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan, pada pekan ke 31 pandemi Covid-19, laju perkembangan baik angka penularan atau positivity rate maupun angka kesembuhan di Kota Tangerang juga terus menunjukkan tren positif terhitung selama masa pandemi Covid-19 terjadi. “Angka penularan sekarang 4,2 persen, sedangkan angka kesembuhan mencapai 84,4 persen,” jelasnya.

Meski terus berkurang, Arief tetap berharap seluruh masyarakat Kota Tangerang tetap menjaga dan terus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari. “Ini harus terus kita lakukan agar Kota Tanerang kembali menjadi zona hijai, dan pandemi bisa kita lalui bersama,” pungkasnya. (Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini