Beranda Kesehatan Angka Kematian Covid-19 Tinggi, Pemkab Tangerang Siapkan 50 Hektare Lahan di TPU...

Angka Kematian Covid-19 Tinggi, Pemkab Tangerang Siapkan 50 Hektare Lahan di TPU Buni Ayu

Pejabat Pemkab Tangerang meninjau TPU Desa Buni Ayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 70,2 hektar di Desa Buni Ayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang dipastikan 50 hektarnya sudah siap untuk menguburkan jenazah korban Covid-19.

“Menurut saya luasan lahan cukup untuk pemakaman Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (DP3) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Kapasitas yang terbilang luas untuk pemakaman khusus Covid-19 itu, pihaknya belum ada rencana untuk pengurangan lahan.

“Tidak memiliki rencana soal pengurangan ukuran makam. Soalnya kita memang memiliki lahan TPU Buniayu itu seluas 70,2 hektar,” ujarnya

Disisi lain, Iwan menuturkan, jumlah kematian akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 124 jenazah. Angka itu, merupakan tambahan dari sejak awal pandemi berjumlah 384 jenazah.

“Angka kematian saat ini 124 jenazah yang dimakamkan di TPU Buniayu. Angka ini memang terbilang cukup tinggi, karena itu kita memperluas lahan,” sebutnya.

Dikatakannya, persoalan kematian karena Covid-19 harus menjadi bahan renungan semua pihak untuk tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan (prokes).

“Jaga sendiri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan dan saling menjaga antara kita semua bahwa Covid-19 masih membayangi kita semua,” ungkapnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News