Beranda Kesehatan Angka Kematian Akibat Covid-19 di Tangsel Terus Meningkat

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Tangsel Terus Meningkat

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGSEL – Angka kematian karena Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini mengalami kenaikan. Dari yang sebelumnya 4,3 persen kini menjadi 5 persen.

Angka tersebut juga dilengkapi dengan angka okupansi ruang isolasi yang kini sudah mencapai 92 persen. Dengan ruang ICU yang sudah digunakan sebanyak 96 persen.

Hal itu yang membuat Kota Tangsel kembali menjadi zona merah dan mengharuskan mengikuti aturan pemerintah pusat dengan memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dengan keadaan angka tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin, agar bisa pelaksanaan proses pencegahan penularan Covid-19 bisa dilakukan dengan maksimal,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kamis (7/1/2021).

Dijelaskan Ben, pengawasan mengenai proses PSBB akan kembali dimaksimalkan, sehingga masyarakat akan lebih segan untuk melakukan pelanggaran yang ditetapkan pada masa PSBB yang akan berlangsung selama 11 januari hingga 25 Januari mendatang.

“Pemkot akan melaksanakan pengetatan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan, dengan meningkatkan pelaksanaan Operasi Yustisi yang akan dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, aparat Kepolisian, dan melibatkan unsur TNI,” terangnya.

(Ihy/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini