Beranda Peristiwa Angin Puting Beliung Hantam Petir, Puluhan Rumah Warga Hancur

Angin Puting Beliung Hantam Petir, Puluhan Rumah Warga Hancur

Petugas BPBD Kabupaten Serang meninjau lokasi dampak puting beliung di Kecamatan Petir - foto istimewa

SERANG – Cuaca ekstrem yang menimbulkan puting beliung terjadi di Kampung Rancakamurang, RT, 005/002, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Akibat angin ribut tersebut banyak di antara rumah warga hancur.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (18/12/2019) malam sekitar puku. 23.08 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan memang beberapa hari ini curah hujan dengan intensitas yang lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Serang dan sekitar.

“Angin yang begitu kencang ke wilayah permukiman banyak mengakibatkan atap rumah rusak. Dampak kejadian ini menyebabkan 36 rumah rusak ringan,” terangnya melalui siaran tertulis, Kamis (19/12/2019).

Kata dia, pihaknya bergerak cepat melakukan penanganan dengan berkoordinasi ke pihak Kecamatan Petir terkait kejadian tersebut.

“BPBD Kabupaten Serang juga memberangkatkan Tim TRC guna melakukan validasi data. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini