Beranda Peristiwa Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Labuan

Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Labuan

Salah satu rumah hancur diterjang angin puting Beliung - Fotografer Memed/BantenNews.co.id

PANDEGLANG – Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 08.45 WIN pagi menghancurkan puluhan rumah dan bangunan di dua kampung yakni Kampung Cigondang Tengah dan Kampung Kramat, Desa Cigondang di Kecamatan Labuan.

Di Kampung Cigondang Tengah ada sekitar 15 rumah dan satu sarana olahraga yang rusak di hantam angin puting beliung, 2 rumah dinyatakan rusak berat. Sedangkan di Kampung Cigondang Kramat setidaknya ada 14 rumah rusak dan 3 rumah dinyatakan rusak berat.

Angin puting beliung yang disertai hujan deras mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga. ANgin puting beliung juga menerbangkan atap rumah milik warga.

Kepala Desa Cigondang, Cepi Ahmad Suteja membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang untuk mendapatkan bantuan bagi para korban. Ia juga meminta warga untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Atapnya ada yang roboh, ada yang tertimpa pohon. Ini sudah dilaporkan ke dinsos. Waspada lah intinya sekarang aja kita lagi ngumpulin masyarakat yang kena musibah ini ada bantuan sembako,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang, Asep Rahmat juga mengamini kejadian itu, namun ia mengaku belum menerima laporan resmi dari anggotanya karena masih di lapangan.

“Iya benar angin puting beliung tapi laporan resminya belum masuk soalnya pak Endan (Kasi Kedaduratan dan Logistik) yang tau laporannya masih di lapangan ngasih bantuan korban kebakaran,” ucap Asep saat dihubungi Wartawan. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini