Beranda Peristiwa Angin Kencang Juga Sebabkan Pohon Tumbang di Kantor Diskoperindag Kabupaten Serang

Angin Kencang Juga Sebabkan Pohon Tumbang di Kantor Diskoperindag Kabupaten Serang

205
0
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Serang dan sekitarnya mengakibatkan pohon besar yang berada di halaman Kantor Diskoperindag Kabupaten Serang tumbang

SERANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Serang dan sekitarnya mengakibatkan pohon besar yang berada di halaman Kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang tumbang. Tidak hanya pohon tumbang, banjir juga merendam kantor Diskoperindag Kabupaten Serang pada Kamis (15/4/2021).

“Hujannya dari jam 13.30 WIB, kalau pohon robohnya itu sekitar jam 14.00 WIB karena angin kencang,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Prauri.

Prauri mengatakan saat peristiwa terjadi tidak ada kendaraan yang parkir di dekat pohon yang umurnya sudah puluhan tahun tersebut, namun kerusakan terjadi pada tembok yang berada di sekitar pohon tersebut. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Banjir yang merendam kantor Diskoperindag Kabupaten Serang sudah menjadi langganan setiap kali hujan deras. Tak jarang banjir tersebut juga sampai masuk ke dalam ruang kerja. Hal ini dikarenakan posisi saluran air yang berada di depan kantor Diskoperindag Kabupaten Serang lebih tinggi.

“Sampai masuk ke dalam, hampir sebetis. Semua ruangan tergenang,” katanya.

Setiap peristiwa banjir terjadi, pihak Diskoperindag Kabupaten Serang sudah menyelamatkan dokumen-dokumen penting dengan menggunakan plastik. “Kita antisipasi kalau berkasnya di bawah pakai plastik.

(Tra/Nin/Red)