Beranda Peristiwa Anggota Paskibra Tangsel Diduga Dianiaya Hingga Meninggal, PPI Membantah

Anggota Paskibra Tangsel Diduga Dianiaya Hingga Meninggal, PPI Membantah

Jenazah almarhumah Aurel di rumah duka. (Foto : ist)

 

TANGSEL – Aurellia Qurrota Ain, seorang siswi kelas XI MIPA 3 dari SMA Islam Al- Azhar yang ditugaskan menjadi anggota paskibra untuk perayaan 17 Agustus di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, telah meninggal dunia di kediamannya Perumahan Taman Royal 2, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019) lalu. Kabar yang beredar bahwa Aurel meninggal akibat dianiaya seniornya.

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan Warta Wijaya, membantah dugaan penganiayaan atau kekerasan fisik terhadap Aurel tersebut.

Menurut Warta, tak ada kekerasan fisik saat semua anggota Paskibra berlatih. Apalagi, kata dia, dalam latihan turut mendampingi pula anggota TNI.

“Enggak ada kontak fisik. Tapi kalau latihan fisik pasti ada, itu olah tubuh semacam lari dan sebagainya,” kata Warta kepada awak media, Sabtu (2/8/2019).

Dikatakan Warta, guna mempersiapkan kematangan menjelang perayaan HUT 17 Agustus nanti, semua anggota Paskibra terus melakukan latihan rutin sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Semua anggota latihan rutin, karena memang mereka mampu melakukan tempaan itu, bukan kontak fisik,” sambungnya.

Meski demikian, atas kejadian itu, orang tua Aurel memberi catatan kepada PPI Tangsel agar sistem pelatihan capaska diperbaiki, dan juga mereka (orang tua Aurel) tidak berharap kejadian itu dibawa ke ranah hukum.

“Sekali lagi karena dari awal kita tidak ingin melakukan menempuh jalur hukum, apalagi untuk masuk lagi ke ranah autopsi. Kita juga kan nggak mungkin mau menyakiti lagi jasad anak kami. Kami berusaha untuk ikhlas meski berat. Tapi kita ada catatan-catatan yang harus diubah di sistem pelatihan yang harus mereka lakukan,” ujar ayah Aurellia, Faried Abdurrahman di kediamannya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini