Beranda Uncategorized Anggota KPU RI Pastikan Kesiapan Pilkada di Kabupaten Serang

Anggota KPU RI Pastikan Kesiapan Pilkada di Kabupaten Serang

Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Pramono Ubaid Tanthowi mendatangi Sekretariat KPU Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Pramono Ubaid Tanthowi mendatangi Sekretariat KPU Kabupaten Serang di Jalan Kitapa Cilame Kota Serang pada Rabu (19/8/2020).

Pramono didampingi Komisioner KPU Banten, Eka Setialaksmana untuk melakukan memonitoring terkait persiapan Pilkada Kabupaten Serang yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.

“Ini (kedatangannya) untuk memonitoring terkait persiapan pemilu, secara umum kesiapannya bukan hanya di Kabupaten Serang, di Pandeglang, dan Cilegon yang akan melaksanakan Pilkada semua berjalan lancar,” ujar Pramono usai berdiskusi dengan para Komisioner KPU Kabupaten Serang.

Kesiapan yang dimaksud, kata Pramono, baik peralatan alat peraga kampanye sampai APD (Alat Pelindung Diri) untuk petugas penyelenggara guna menerapkan protokol Kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Semuanya, kata dia, untuk daerah di Banten yang melaksanakan pilkada semua sudah tersedia atau lancar. “Dari sisi anggaran juga tidak ada masalah,” terang Pramono.

Disamping itu, mantan Ketua Bawaslu Provinsi Banten ini mengimbau kepada semua komisioner KPU kabupaten dan kota di Provinsi Banten yang melaksanakan pilkada agar lebih memperkuat koordinasi dengan instansi terkait.

Baik itu pemerintah daerah dalam hal ini dinas Kesehatan untuk syarat Kesehatan para calon, bawaslu, Polisi dan TNI. “Terlebih sudah mendekati pendaftaran calon kepala daerah. Koordinasi harus diperkuat,”tegas Pramono.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar memastikan jika kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 berjalan lancar tidak ada kendala dari sisi manapun, baik itu dari sisi anggaran, data pemilih, dan APD untuk penyelenggara.

“Sudah kami sampaikan termasuk rapid tes penyelenggara dan honornya tidak ada kendala. Koordinasi dengan semua stakeholder pun sudah kami lakukan,” tandas Abidin.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini