Beranda Peristiwa Anggota DWP Lebak Diminta Lebih Kreatif

Anggota DWP Lebak Diminta Lebih Kreatif

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebak menyelenggarakan Sosialisasi Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Sosialisasi Kehidupan Berkoperasi - foto istimewa

LEBAK – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebak menyelenggarakan Sosialisasi Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Sosialisasi Kehidupan Berkoperasi di Lingkungan DWP Kabupaten Lebak.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso didampingi Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan bersama Asisten Daerah Administrasi Umum Setda Lebak di Aula PKK Kabupaten Lebak, Selasa (9/8/2022).

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan apresiasinya atas program-program yang selama ini sudah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Lebak.

Budi melanjutkan, sebagai organisasi yang beranggotakan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP telah menjadi wadah yang menghadirkan program-program kreatif dan inovatif bagi anggotanya dan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik dalam berkeluarga, berkarier maupun berwirausaha, sehingga telah bisa memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat, hal tersebut berarti DWP harus meningkatkan kinerja dan kreatifitas kerja dari setiap anggotanya serta harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi suatu organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah.

“Saya menghimbau kepada segenap pengurus dan anggota DWP agar senantiasa meningkatkan kepekaan atas isu-isu sosial di masyarakat, agar dapat menyusun program yang dinilai dapat mengatasi permasalahan tersebut, khususnya dalam melaksanakan program pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan,” tutur Sekda.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Lebak, Iriyanti Budi Santoso menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk pelaksanaan amanat dari DWP Pusat bahwa AD ART harus disosialisasikan karena AD ART adalah panduan dan pedoman organisasi DWP agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik serta sesuai dengan tujuan organisasi.

Iriyanti mengatakan bahwa program kerja DWP Pusat dan Provinsi Banten untuk tahun 2022 lebih terfokuskan kepada pengentasan stunting.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ