Beranda Pemerintahan Anggota DPRD Turun Tangan di Banjir Sukadiri

Anggota DPRD Turun Tangan di Banjir Sukadiri

Warga Sukadiri, Kabupaten Tangerang gotong rotong atasi banjir. (Rendi)

KAB. TANGERANG – Aparat Pemerintah Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang bersama Anggota DPRD Soleh Afif melakukan aksi cepat tanggap mengentaskan genangan air di sejumlah kampung, Selasa (4/2/2020).

Terpantau, ada lima kampung yang paling parah terendam banjir bahkan hingga ketinggian air mencapai 40 cm. Kendati, terdapat 4 mesin pompa air dikerahkan untuk memindahkan air yang terkantung ke sungai tersier.

Soleh Afif menuturkan jika terjadinya banjir karena faktor tanah rendah sehingga jika musim hujan sering terjadi banjir. Dan saluran pembuangan air yang minim.

“Banjir faktornya tanah rendah dan kerap kali terjadi jika musim hujan, ditambah tidak adanya saluran air pembuang sehingga air tergenang lama,” ujar Soleh kepada BantenNews.co.id.

Sementara Kepala Desa Pekayon, Suaryo mengaku pihaknya menggunakan 4 pompa air untuk mengurangi genangan air. Penyedotan air menggunakan diesel ini menurutnya hanya solusi sementara agar air bisa mengalir ke pembuangan.

“Kita Pemdes sepanjang itu disepakati untuk dibuatkan saluran air pembuang kita akan coba anggarkan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, pembangunan spal agar bisa dianggarkan” ujar Kades. (Tra/ren/red)