Beranda Pemerintahan Anggota DPRD Lebak Serahkan Laporan Hasil Reses ke-II Tahun 2019

Anggota DPRD Lebak Serahkan Laporan Hasil Reses ke-II Tahun 2019

DPRD Kabupaten Lebak menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Ke-II DPRD Kabupaten Lebak 2019 - foto istimewa

LEBAK – DPRD Kabupaten Lebak menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Ke-II DPRD Kabupaten Lebak 2019. Pada kesempatan ini 50 Anggota DPRD Kabupaten Lebak menyerahkan masing-masing Laporan Hasil Reses ke II Tahun 2019 yang telah dilakukan sejak tanggal 24-29 Oktober 2019.

Rapat dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang didampingi Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Para Asisten Daerah Kabupaten Lebak, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak.

Raoat dilaksanakan di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Kamis (31/10/2019).





Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Dindin Nurochmat. Dalam pengantarnya Dindin menyampaikan bahwa kegiatan Reses dewan ini merupakan amanat konstitusi, dalam rangka mengembangkan mekanisme keterwakilan para anggota dewan dari masing-masing daerah pemilihannya.

“Salah satu substansi penting dari kegiatan reses adalah menjaring dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi, baik terhadap pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan maupun rencana kegiatan pembangunan ke depan,” kata Dindin melalui siaran tertulis.

Sementara itu Wakil Bupati Pandeglang, Ade Sumardi mengatakan bahwa semua aspirasi masyarakat baik melalui DPRD atau eksekutif akan selalu diakomodir sesuai dengan skala prioritas yang ada.

“Alhamdulillah aspirasi masyarakat banyak sekali, dan tentunya semua aspirasi akan kita akomodir sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada karena nanti akan muncul di skala prioritas juga mekanisme sesuai sistem yg ada sekarang, intinya semua aspirasi melalui DPRD atau Eksekutif sama sama harus kita akomodir tentunya dengan tetap memilah skala prioritas yang,” ucap Wabup.

(Red)