Beranda Politik Anggota DPR RI Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Anggota DPR RI Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Anggota DPR RI Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya saat melakukan sosialisasi 4 pilar.

LEBAK – Anggota DPR RI dari Komisi VIII Fraksi PDIP Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya menggelar sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan berlangsung di Yayasan Riyadul Muslimin, tepatnya di Kampung Parung Baluk, Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1/2024).

Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan, sosialisasi 4 pilar ini sangatlah penting agar semua komponen masyarakat bisa menjaga keberagaman yang majemuk, serta harus menjadi satu kekuatan guna menuju Indonesia sejahtera.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dan harus terus dilakukan, karena menurut saya ini bisa menggugah dan memahami, untuk memantapkan dan mengamalkan nilai-nilai ke empat hal dasar yang ada dalam 4 pilar kebangsaan tersebut,“ kata Hasbi saat ditemui seusai sosialisasi 4 pilar, Selasa (23/1/2024).

Ia mengungkapkan, materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini di antaranya, konsensus dasar negara Republik Indonesia antara lain, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan memahaminya, maka diharapkan bisa mewujudkan cita-cita dasar luhur kemerdekaan bangsa kita, yaitu dengan negara yang berdaulat, adil dan makmur, agar nantinya bisa kita kawal bersama-sama,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika nilai-nilai kebangsaan tersebut harus menjadi ruh dalam setiap langkah mengawal negara ini, karena arti penting kemerdekaan yang dilakukan para pejuang kita dengan pengorbanan darah dan nyawa akan dan dilanjutkan dengan berbagai nilai-nilai perjuangan kekinian yang bermanfaat bagi segenap bangsa.

“Persatuan dan kesatuan adalah nilai-nilai yang harus terpatri di setiap anak bangsa agar keutuhan dan kedaulatan negara tetap terjaga, hal itu tentunya dengan keberagaman yang majemuk harus menjadi satu kekuatan menuju Indonesia sejahtera,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini