Beranda Bisnis Anggota Dewan Pandeglang Tinjau Lokasi Pemberian Bibit Ikan

Anggota Dewan Pandeglang Tinjau Lokasi Pemberian Bibit Ikan

Anggota DPRD Pandeglang Abdul Aziz saat meninjau lokasi budidaya ikan di Kampung Citeluk Mulud, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu

PANDEGLANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Abdul Aziz meninjau langsung lokasi kelompok budidaya ikan yang mendapatkan bantuan benih dari PT Cibaliung Sumber Daya.

Sebelumnya, kelompok pembudidaya ikan Citeluk Mulud Sejahtera yang berada di Kampung Citeluk Mulud, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan 81.000 ekor benih ikan lele dan 21.000 ekor ikan nila, pakan ikan, sarana produksi, pendampingan budidaya hingga bantuan pemasaran.

Menurut Abdul Aziz, program pemberdayaan dari CSR PT CSD sangat bagus karena difasilitasi dari hulu sampai ke hilir. Dia juga berharap bahwa langkah tersebut bisa dilakukan juga oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Pandeglang.

“Menurut saya ini sangat bagus sekali ya, karena mulai dari bibit, pakan, sarana produksi hingga pemasarannya dibantu oleh mereka. Saya berharap program seperti ini bisa juga ditiru oleh perusahaan lain karena sangat membantu perekonomian masyarakat terutama di masa Pandemi ini,” kata Azis usai melakukan kunjungan, Senin (29/11/2021).

Ditempat yang sama, Penyuluh Perikanan Madya pada Kementerian Kelautan dan Perikanan, Undang mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh politisi PKS ini.

“Kebetulan anggota dewanya sangat respon terhadap budidaya ikan dan beliau juga sedang belajar tentang budidaya lele, saya sangat apresiasi dengan kunjungan dewan ini dan semoga menjadi semangat juga bagi kelompok untuk untuk kedepannya,” ucapnya. (Med/Red)