Beranda Peristiwa Anggota Damkar Lebak Evakuasi Ular Sanca dari Rumah Warga

Anggota Damkar Lebak Evakuasi Ular Sanca dari Rumah Warga

Anggota Damkar Lebak saat mengevakuasi ular sanca.
Anggota Damkar Lebak saat mengevakuasi ular sanca.

LEBAK – Warga di Perumahan Narimbang Asri, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, dihebohkan dengan munculnya seekor ular sanca di saluran pembuangan air sebuah kamar mandi rumah warga, Selasa (14/11/2023).

Kabid Damkar Iwan Darmawan membenarkan, jika anggota telah menerima laporan dari warga adanya seekor ular yang berada di saluran pembuangan air yang ada di salah satu rumah warga.

“Benar, anggota yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju kelokasi untuk mengevakuasi ular sanca tersebut,” kata Iwan saat ditemui, Selasa (14/11/2023).

Ia mengungkapkan, ular jenis sanca dengan panjang sekitar 2 meter tersebut berada di dalam pembuangan air di kamar mandi. Ular juga sempat terluka karena ring besi pembuangan air masuk ke dalam tubuh ular.

“Alhamdulillah, dalam waktu 15 menit ular dapat dievakuasi. Sedangkan ring besi yang tersangkut di badan ular pun bisa dilepas dengan cara digerinda oleh petugas. Saat ini ular sudah dibawa ke Mako Damkar, dan selanjutnya akan diserahkan ke BKSDA,” ujarnya.

Iwan juga mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap keberadaan ular karena sudah memasuki musim hujan.

“Jadi tetap waspada dan berhati-hati, karena keadaan saat ini sedang musim hujan jadi menyebabkan hewan melata seperti ular keluar,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini