Beranda Peristiwa Anggota BPD Terpilih di  Saketi Diwajibkan Bawa Bekal Nasi dan Bakakak Ayam

Anggota BPD Terpilih di  Saketi Diwajibkan Bawa Bekal Nasi dan Bakakak Ayam

148
0
Pelantikan anggota BPD terpilih di Kecamatan Saketi. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih se-Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang yang hari ini dilantik di Kantor Kecamatan Saketi diwajibkan membawa nasi timbel lengkap dengan lauk berupa bakakak ayam (ayam bakar).

Dalam surat undangan resmi yang dikeluarkan pihak kecamatan dan ditandatangani langsung Camat Saketi Hasan Basri tertera bahwa “bagi anggota BPD terpilih agar membawa nasi timbel/bakakak ayam kampung”.

Menanggapi surat tersebut, Camat Saketi Hasan Basri membenarkan bahwa surat tersebut resmi dikeluarkan instansinya. Menurutnya, usulan membawa bekal berupa nasi timbel dan bakakak ayam kampung datang dari para anggota BPD terpilih dan para Kepala Desa (Kades).

“Itu usulan calon BPD yang akan dilantik. Selanjutnya usulan dari Calon BPD dibicarakan dengan Kades,” kata Hasan, Kamis (27/2/2020).

Kata dia, bekal yang nantinya dibawa oleh anggota BPD akan dinikmati oleh mereka dan keluarga bukan orang lain. Rencananya, usai pelantikan akan ada acara makan bersama antara anggota kecamatan, BPD dan para Kades.

“Rencananya setelah pelantikan maka akan dipasangkan karpet di tenda dan daun pisang plus kertas nasi serta piring untuk bacakan bersama. Supaya terjalin komunikasi dan koordinasi antara BPD baru, istri /suami BPD, Kades istri Kades dan Kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga Saketi, Oji Fahruroji mengaku malu dengan tingkah yang dilakukan oleh pihak kecamatan. Ia menilai, jika memang pihak kecamatan tidak memiliki modal untuk melakukan acara pelantikan sebaiknya jangan dipaksakan.

“Sebagai warga yang terlahir di kecamatan Saketi, malu rasanya liat tingkah polah pejabat kaya gini. Kalau memang benar adanya undangan ini,” tulis Oji dalam postingan media sosialnya. (Med/Red)