Beranda Pemerintahan Anggaran Sport Center Dikritik, Andika: Kalau Dihentikan Nanti Jadi Masalah Baru

Anggaran Sport Center Dikritik, Andika: Kalau Dihentikan Nanti Jadi Masalah Baru

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy - (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menganggarkan pembangunan venue utama Sport Center pada Rancangan APBD Perubahan 2021. Pembangunan salah satu mega proyek di Banten itu juga menuai kritikan.

Bahkan, banyak kalangan yang meminta agar anggaran pembangunan Sport Center dialihkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pembangunan infrastruktur baik Sport Center maupun pembangunan fisik lainnya harus tetap berjalan. Salah satu pertimbangan jika proyek itu dihentikan maka akan menimbulkan masalah baru.

“Kan ini (Sport Center) sudah dibangun. Lebih tidak efektif kalau dihentikan. Melahirkan masalah baru. Kita berpikir rasional saja. Kalau sampai tertunda, terbengkalai gimana?,” kata Andika, Rabu (1/9/2021).

Andika berharap, semua pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemprov Banten dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau kita setop malah tidak bermanfaat bagi masyarakat. Kita formulasikan agar semua progres pembangunan bisa selesai sesuai aturan dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih saat ini kita juga sedang mengatur penanganan Covid-19,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada meminta DPRD Banten tidak berdiam diri terkait dianggarkannya kembali pembangunan Sport Center yang masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD Perubahan 2021.

“Tidak ada urgensinya buat membangun Sport Center. Makanya saya minta dewan untuk menyoroti anggaran itu. Jangan diam saja,” ujar Uday, Senin (30/8/2021) lalu.

Uday menilai, seharusnya Pemprov lebih mengedepankan hati nurani. Apalagi saat ini Banten menghadapi pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi ini seharusnya pemerintah punya hati nurani. Banyak masyarakat yang kesusahan. Mending anggarannya buat bantu masyarakat, jangan buat (bangun) Sport Center,” tegasnya. (Mir/Red)