Beranda Pemerintahan Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Tembus Rp240 Miliar

Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Tembus Rp240 Miliar

Ilustrasi tes suhu tubuh - foto Grid.id

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelontorkan dana sebesar Rp250 miliar untuk penanganan Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) akibat dampak pandemi virus asal China tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang, Moch Maesal Rasyid mengatakan alokasi tersebut naik berdasarkan usulan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk dana JPS dampak wabah Covid-19 dari yang sebelumnya Rp20 miliar sampai Rp40 miliar, kini menjadi Rp150 miliar,” kata Rudy Maesal kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Sementara, untuk dana penanganan Covid-19 sebesar Rp90 miliar, yang sebelumnya sebesar Rp70 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk penyediaan alat Kesehatan dan lokasi karantina.

“Jadi total anggaran JPS dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai sebesar Rp240 miliar. Ditambah bantuan keuangan dari Pemprov Banten sebesar Rp13,8 miliar,” ungkapnya.

Rudy membeberkan saat ini Pemkab Tangerang tengah fokus merumuskan soal proses pendistribusian anggaran pengaman sosial bagi setiap masyarakat yang terdampak virus itu.

“Ini yang mau kita lakukan sementara, apakah pendistribusian berupa sembako atau uang tunai. Selain itu, kita minta Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan untuk mendata masyarakat yang terdampak, seperti tenaga kerja yang dirumahkan, ada juga industri olahan, home industry atau UMKM,” bebernya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini