Beranda Pemerintahan Anggaran Kunker DPRD Kota Cilegon Terpangkas, Dewan Protes!

Anggaran Kunker DPRD Kota Cilegon Terpangkas, Dewan Protes!

105
0
Ilustrasi - foto istimewa medium.com

CILEGON – Sejumlah Anggota DPRD Kota Cilegon angkat bicara terkait adanya koreksi anggarannya pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Cilegon 2018. Dimana dalam komponennya, anggaran Kunjungan Kerja (Kunker) lembaga legislatif terkena dampaknya.

Isro Mi’raj Anggota DPRD Kota Cilegon, menyatakan bahwa seharusnya anggaran kunker anggota dewan tak ikut terdampak koreksi anggaran.

Dia mengaku tak setuju jika anggaran kunker DPRD Kota Cilegon terkena dampak dari efisiensi anggaran tersebut.

Baca Juga : Dampak Gaji ASN, Anggaran Kunker DPRD Kota Cilegon Terpangkas

“Hasil kunker penting bagi Kota Cilegon. Setiap rapat gabungan dengan daerah lain saat kunker itu, akan diterapkan di Cilegon. Dimana kunker itu mengambil sisi baik dari daerah lain yang akan diterapkan di Cilegon,” terangnya.

“Memang image masyarakat itu kita itu jalan-jalan saja saat kunker, itu sih sah-sah saja. Uang saku kita juga kembali lagi kok ke masyarakat. Apalagi saat Agustusan begini, banyak proposal dari masyarakat. Jadi intinya uang rakyat kembali ke rakyat,” imbuhnya.

Dia menyatakan anggaran DPRD Kota Cilegon tak usah diutak atik lagi. Sebab, anggaran di lembaga wakil rakyat itu terbilang kecil yakni hanya sekitar Rp49 miliar per tahun.

“Saya sepakat ada anggaran yang terkoreksi, ada efisien anggaran, namun itu hanya di eksekutif saja. Tidak usah utak atik anggaran DPRD. Kita itu anggarannya kecil hanya Rp49 miliar saja per tahun. Kota Serang saja Rp100 miliar. Lebih besar kota/kabupaten lain. Padahal APBD kita lebih besar,” terang Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Cilegon itu.

Senada dikatakan Sofwan Marjuki, Anggota DPRD Kota Cilegon lainnya, dia menyatakan tak setuju jika anggaran kunker DPRD Kota Cilegon terkena dampak koreksi akibat gaji ASN.

“Kunker itu sangat penting. Bagaimana kita bisa menambahkan wawasan kalau gak ada kunker,” ucapnya. (Man/Red)