Beranda Olahraga Andrea Dovizioso Juara MotoGP Republik Ceko

Andrea Dovizioso Juara MotoGP Republik Ceko

61
0
Andrea Dovizioso - foto istimewa gridoto.com

Andrea Dovizioso tampil sebagai pemenang MotoGP Republik Ceko. Dovi mengaku terkejut dengan kemenangannya itu.

Pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018), Dovizioso tak memulai balapan dengan oke meski start terdepan. Di hampir sepanjang balapan, pebalap Italia itu bertarung dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez sebelum akhirnya mampu menjadi yang pertama melintasi garis finis.

Kemenangan ini menjadi puncak akhir pekan Dovizioso yang turun-naik. Di sesi latihan bebas, Dovizioso kurang menjanjikan setelah gagal menembus tiga besar di dua sesi terakhir. Sekalipun bisa merebut pole usai finis kesepuluh di latihan ketiga.

“Akhir pekan yang sangat indah! Aku benar-benar tidak menyangka,” cetus Dovizioso usai balapan dikutip Crash. “Pole position dan sekarang ini.”

“Sebuah balapan yang benar-benar sempurna karena setiap pebalap sama-sama kesulitan dengan ban belakang dan harus membalap dengan sangat mulus.”

“Jorge dan Marc juga membalap dengan mulus tapi kupikir mereka juga dalam batasnya seperti aku. Jadi strategiku berhasil. Aku sangat gembira untuk tim dan Ducati karna aku tahu berapa jam yang mereka habiskan untuk bekerja,” ujarnya dilansir detik.com.

Bagi Dovizioso, ini adalah kemenangan keduanya di 2018 setelah memenangi seri Qatar. Dengan 25 poin tambahan, Dovi naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 113 poin, tapi masih jauh tertinggal 68 poin dari Marquez di puncak dan 19 poin dari Rossi. (Red)