Beranda Politik Andra Soni Ditunjuk Jadi Ketua DPD Gerindra Banten

Andra Soni Ditunjuk Jadi Ketua DPD Gerindra Banten

Ketua DPRD Banten Andra Soni.

SERANG – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra secara resmi menunjuk Andra Soni menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten menggantikan almarhum Desmond J Mahesa yang wafat pada 24 Juni 2023 lalu. Andra sendiri sebelumnya duduk sebagai Sekretaris DPD Gerindra Banten.

Diketahui, saat ini Andra Soni menjabat sebagai Ketua DPRD Banten periode 2019-2024.

Usai ditunjuk, Andra Soni mengaku akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Desmond J Mahesa yang salah satunya yakni memenangkan kembali Gerindra di Banten.

“Tentunya target kita di 2024, Prabowo Subianto Presiden, Gerindra menang. Karena yang ditinggalkan Bang Desmond itu kita gerak bersama, tentunya kita akan melanjutkan apa yang dilakukan Bang Desmond,” ujar Andra, Minggu (9/7/2023) malam.

Berdasarkan informasi, penunjukan Andra sebagai Ketua DPD Gerindra Banten tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra Nomor: 07-0200/Kpts/DPP-GERINDRA/2023 tentang Susunan Personalia DPD Partai Gerindra Provinsi Banten.

Surat keputusan tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, pada Sabtu, (8/7/2023) kemarin.

“Bahwa demi kelancaran jalannya organisasi di wilayah Provinsi Banten, dalam rangka mencapai tujuan Partai Gerindra, maka dipandang perlu untuk mengesahkan Pergantian Pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Banten,” isi salah satu petikan SK tersebut.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini