Beranda Pilkada Serentak 2020 Andika Sebut Wahidin Halim Bersedia Gabung Timses Jokowi-Ma’ruf

Andika Sebut Wahidin Halim Bersedia Gabung Timses Jokowi-Ma’ruf

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa kumparan.com

SERANG – Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy, memastikan bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim, akan menjadi bagian dari tim sukses Jokowi – Maruf Amin di Pilpres 2019.

Andika yang merupakan Politisi Partai Golkar mengaku sudah menggelar rapat bersama dengan tim kampanye daerah (TKD) untuk membahas posisi Wahidin di dewan pengarah kampanye daerah.

“Kemarin kita kan rapat dengan Tim Kampanye Daerah turunan dari SK nasional kita menyusun kepengurusan terkait dengan Pak Wahidin bergabung dengan tim pengarah kampanye daerah,” jelas Andika usai menghadiri pernikahan anak Ketua DPR Bambang Soesatyo di JCC, Senin (10/9/2018) dilansir kumparan.com.

“Ya kalau di daerah sebagai dewan pengarah TKD, termasuk saya. Saya kan sebagai kader Golkar. Sekarang sudah penyusunan, sekarang tinggal masalah teknis KPU dan lain-lain,” imbuhnya.

Menurut Andika, Wahidin juga sudah menyatakan kesediaan untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf, meski harus bertentangan dengan sikap partainya yang mendukung Prabowo-Sandi. Wahidin merupakan kader Demokrat.

“Tentu saya mungkin beliau sudah ada pembicaraan. Ya beliau langsung bicara dengan Pak Asep ketua PDIP Banten,” jelasnya.

Terkait keputusan Wahidin yang bertentangan dengan kebijakan DPP Demokrat, Andika enggan untuk memberikan penjelasan secara rinci.

“Ya, mungkin karena latar belakang PD yang memang juga harus, tapi mungkin sudah diinikan,” pungkasnya.

Jika Wahidin sudah bergabung mendukung Jokowi – Ma’ruf maka menambah daftar nama kader Demokrat yang membelot dari keputusan partai. Para kader tersebut adalah Deddy Mizwar, Lukas Enembe, dan Seokarwo, serta kader-kader lainnya. (Red)