Beranda Pemerintahan Andika: Pentingnya Sinergitas Antara Eksektutif dan Legislatif

Andika: Pentingnya Sinergitas Antara Eksektutif dan Legislatif

Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy menutup pelaksaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Lebak Masa Bakti 2019-2024 - foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy menutup pelaksaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Lebak Masa Bakti 2019-2024 hasil Pemilu Tahun 2019 di Le Semar Hotel, Kota Serang, Kamis (14/11/2019).


Dalam arahannya Wagub Banten menjelaskan, orientasi bagi anggota DPRD ini merupakan salah satu kegiatan yang penting diikuti sebagaimana ketentuan Permendagri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah.

Wagub menekankan pentingnya sinergitas antara Eksektutif dan legislatif dalam menyusun anggaran yang pro rakyat.

Hingga pada akhirnya, menurut Wagub baik eksekutif maupun legislatif bisa berkolaborasi dan mewujudkan pembangunan seperti yang diharapkan masyarakat pada berbagai sektor berbeda.

“Tentunya juga terlaksana pembangunan yang merata, tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga pelosok perdesaan,” ujarnya melalui siaran tertulis.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini