Beranda Komunitas Andika Minta Pengurus Karang Taruna Lebak Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Andika Minta Pengurus Karang Taruna Lebak Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (Foto-Diskominfo Provinsi Banten)

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak dapat berisinergi dengan pemerintah. Salah satunya ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Andika menilai, keberadaan organisasi yang bergerak di bidang sosial  seperti Karang Taruna juga sangat penting untuk melawan virus corona. Di mana Pemuda Karang Taruna diharapkan menjadi penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai organisasi sosial, KT (Karang Taruna) adalah mitra strategis pemda. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” kata Andika usai menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak periode 2020-2025 di Pendopo Pemkab Lebak, Rangkasbitung, Kamis (26/11/2020).





Oleh karena itu, menurut Andika, peran pemuda sangat dibutuhkan. “Generasi muda di KT adalah pihak yang paling potensial ikut membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19. Itu karena keberadaan KT sampai level paling bawah di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Andika, Karang Taruna juga diharapkan memiliki inovasi dalam membantu pemerintah dalam mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

“Dampak ekonomi yang dialami warga di masa pandemi ini bisa dibantu dengan KT melakukan pemberdayaan ekonomi di wilayahnya masing,” ungkapnya.

“KT sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemda dalam upaya mensejahterakan warganya,” sambungnya.

Senada, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya juga mengakui bahwa pihaknya membutuhkan bantuan dari Karang Taruna, baik secara umum menyangkut upaya mensejahterakan warga maupun secara khusus menyangkut dampak pandemi Covid 19.

“Seperti diketahui masih banyak kantong-kantong kemiskinan di Kabupaten Lebak yang menunggu uluran tangan rekan-rekan KT sebagai organisasi sosial,” ujarnya.

(Mir/Red/SG)