Beranda Politik Andika Hazrumy Belum Berpikir Pencalonan Pilgub

Andika Hazrumy Belum Berpikir Pencalonan Pilgub

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku belum memikirkan pencalonannya kembali pada perhelatan Pilgub 2022 mendatang. Dirinya mengaku saat ini ingin menyelesaikan tugas-tugas sebagai Wakil Gubernur Banten.

“Masih lama kan Pilgub Banten, masih jauh. Saya selama ini membantu berkolaborasi dengan Pak Gubernur untuk menyelesaikan proses-proses yang ada. Tugas-tugas pemda (pemerintah daerah), nanti harapan dari masyarakat dan doa dari masyarakat tentu jadi kekuatan dan masukan bagi saya dan Pak Wahidin Halim,” kata Andika.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Bidang Pemenangan Bappilu DPP Golkar Wilayah Jawa 1 (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten) itu mengatakan, hingga saat ini DPP Golkar belum membahas mengenai proses pilgub. Menurutnya, fokus Golkar masih pada pilkada 2020.

Diketahui, tiga dari empat kader Golkar yang mengikuti pilkada di empat kabupaten/kota yaklni Ratu Tatu Chasanah di Kabupaten Serang, Pilar Saga Ikhsan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Tanto W Arban di Kabupaten Pandeglang berhasil memenangakan kontestasi pesta demokrasi. Sedangkan satu kader Golkar di Kota Cilegon yaitu Ratu Ati Marliati harus mengakui keunggulan kompetitornya.

“Pembahasannya kita pilkada 2020 dulu. Ya dari hasil nanti seperti apa, nah dari situ kita lihat seperti apa kondisi strategi partai golkar ke depan termasuk untuk pileg dan pilpres. Kita lihat proses ke depannya seeprti apa, nanti kita lihat dari hasil evaluasi,” katanya.

Saat ditanya apakah kemenangan tiga kader di pilkada 2020 dapat menjadi modal Golkar untuk kembali mencalonkan dirinya dalam pilgub mendatang, Andika lagi-lagi mengau belum berfikir ke arah itu.

“Memposisikan Golkar di pilgub nanti kan (masih) dalam proses panjang. Hasil evaluasi pilkada 2020 kan belum selesai. Nah setelah hasil evaluasi ini nanti masuk pada tahapan, istilahnya kontestasi berikutnya baik itu pilgub, pilpres dan pileg,” ujarnya.

“Ya kita juga melihat kondisi peta politik yang ada. Jadi intinya hasil evaluasi nanti akan menjadi rujukan bagi strategi partai Golkar baik menghadapi pemilihan gubernur dan juga pemilihan presiden,” sambungnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini