Beranda Olahraga Andik Vermansah Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Andik Vermansah Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Andik Vermansyah - foto istimewa sumberbola.com

Andik Vermansah telah bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia proyeksi Piala AFF 2018. Asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto menyebut Andik memiliki semangat luar biasa.

Sebelumnya, Andik sempat tak masuk dalam daftar 23 pemain yang dipanggil ke Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti memilih memasukkan Saddil Ramdani, Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak.

Namun nama Andik baru dipanggil pada Jumat (2/11/2018). Selain kebutuhan tim, pemanggil Andik tak lepas dari dicoretnya Saddil Ramdani dari timnas yang disebut terlambat datang dan kasus penganiayaan.

Kurniawan Dwi Yulianto mengaku alasan memanggil Andik karena sesuai dengan keinginan Bima Sakti. Eks pemain Persebaya Surabaya itu dianggap memiliki kemampuan dan berpengalaman.

“Saya rasa tidak ada masalah yang berarti ya, karena sebetulnya Andik sudah masuk dalam skema pemain yang kita panggil. Dan setelah pertandingan lawan Hong Kong, kami sudah tekankan, semua pemain harus persiapkan diri jika dipanggil,” ungkap Kurniawan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (3/11/2018).

“Pemain datang ke sini juga dikomunikasikan coach Bima, Andik mengatakan siap 200 persen. Ini luar biasa,” katanya dilansir detik.com.

Dalam sesi latihan tadi pagi, Andik sempat terlambat mengikuti latihan karena baru tiba di Jakarta. Pemain Kedah FA itu akhirnya diberikan waktu latihan lebih lama.

“Tadi entah delay atau macet, sebetulnya udah bisa ikut latihan hari pertama, tapi mungkin kendala di jalan ya,” dia menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini