Beranda Uncategorized Andi Kurniadi Layangkan Surat Pengunduran Diri, Golkar Cilegon Segera Proses PAW

Andi Kurniadi Layangkan Surat Pengunduran Diri, Golkar Cilegon Segera Proses PAW

Pengurus DPD II Golkar Cilegon mendaftarkan Bacaleg Pemilu 2019 (Fotografer: Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas menyatakan pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Anggota DPRD Kota Cilegon, Andi Kurniadi.

Dimana diketahui Andi mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif pada Pemilu 2019 melalui Partai NasDem. Terkait dengan pengunduran diri Andi tersebut, kata dia, Ketua DPD II Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi sudah menyetujuinya.

Dengan demikian pihaknya sagera memproses pergantian antar waktu (PAW) Andi Kurniadi. “Tadi sore saya ketemu Ketua DPD II Golkar Cilegon dan sudah memproses surat usulan kepada ketua fraksi agar memproses PAW saudara Andi Kurniadi. Saudara Andi sendiri mengirimkan surat pengunduran diri kemarin siang,” ujar Sutisna Abbas ditemui di Kantor KPU Kota Cilegon, Selasa (17/7/2018) malam.

Dikatakan Sutisna, berdasarkan aturan Partai Golkar, bila ada anggota partai sekaligus anggota DPRD dari fraksi Golkar yang mengundurkan diri, maka keanggotaannya dicabut. Begitu juga jabatan yang melekat padanya yakni Anggota DPRD Kota Cilegon.

“Hasil konsultasi dengan KPU, normatif proses PAW yakni 7 hari kerja. Itu proses sampai dengan paripurna,” jelasnya.

Dia menyatakan pihaknya segera melayangkan surat ke Fraksi Golkar di DPRD Kota Cilegon untuk memproses PAW Andi Kurniadi.

“Besok kita layangkan ke ketua fraksi, kemudin ketua fraksi melayangkan ke ketua DPRD, kemudian ketua DPRD melayangkan surat ke KPU, lalu dijawab KPU. Selanjutnya ketua dewan bersama dengan pemkot melayangkan surat ke Gubernur Banten, begitu prosesnya,” paparnya.

Sementara untuk pengganti Andi, kata dia, DPD II Golkar Cilegon telah menyiapkan Budi Mulyadi . “Saat Rapat Pleno Pak Budi Mulyadi menyatakan kesiapannya untuk menjabat di DPRD Kota Cilegon menggantikan Andi Kurniadi,” ucapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini