Beranda Peristiwa Ancam Keselamatan Pengendara, Jalan Ayip Usman Ditambal

Ancam Keselamatan Pengendara, Jalan Ayip Usman Ditambal

Sejumlah pekerja menambal ruas Jalan Ayip Usman, Kota Serang, yang rusak. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Mendapatkan laporan dari masyarakat Kota Serang, adanya aksi tambal jalan rusak oleh Warga Kampung Cikepuh pada sore hari pukul 17.00 WIB, Rabu (24/4/2019), Gubernur Banten Wahidin Halim langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten segera memperbaikinnya.

Setelah mendapatkan perintah langsung dari Gubernur Banten, DPUPR Banten langsung menurunkan alat-alat berat di lokasi dan segera memperbaiki jalan tersebut malam itu juga.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan Serang dan Cilegon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten, Fransisko mengatakan, bahwa perbaikan Jalan Aip Usman berdasarkan perintah Gubernur Banten.

“Kita diperintahkan oleh Pak Gubernur untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Ini pun sebagai bentuk cepat tanggap Pemerintah Provinsi Banten, atas laporan dari masyarakat sekitar,” ungkap Fransisko.

Fransisko juga menjelaskan, perbaikan Jalan Ayip Usman yang dilakukan pada malam ini hanya untuk sementara. Karena, kata Fransisko, perbaikan seutuhnnya akan dilakukan pada bulan Mei 2019 setelah proses lelang selesai untuk selanjutnya dibangun.

“Pak Gubernur tidak ingin ada warga yang jatuh karena jalan rusak, walaupun malam ini untuk sementara agar pengguna jalan menjadi nyaman melalui Jalan Ayip Usman,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 06, Lingkungan Cikepuh, Hamsani mengapresiasi Pemprov Banten yang cepat merespons keinginan masyarakat Cikepuh.

“Sebelumnnya saya berterima kasih kepada Pak Gubernur, karena telah peduli dengan Lingkungan Cikepuh. Sehingga tidak ada lagi jalan rusak yang membahayakan,” ujarnnya.

Hasmani berharap, supaya pembangunan jalan betonisasi dan perbaikan drainase, di Jalan Ayip Usman bisa dipercepat. Karena apabila hujan turun, bisa menyebabkan banjir ke permukiman warga sekitar.

“Mudah-mudahan saja, pembangunan Jalan Aip Usman bisa dipercepat. Agar saat hujan turun, kita tidak lagi kebanjiran,” tandasnnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini