Beranda Peristiwa Ancam Bakar Kampung, Pria di Lebak Tewas Dihajar Massa

Ancam Bakar Kampung, Pria di Lebak Tewas Dihajar Massa

Anggota kepolisian Lebak mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad korban. (Ist)
Anggota kepolisian Lebak mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad korban. (Ist)

LEBAK- Aksi pengeroyokan menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak, Banten. Korbannya SR (52) warga Kampung Cisedang RT 25 RW 07, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Informasi yang didapat, jika SR diduga mengancam warga akan membakar Kampung Cisedang. Warga yang mendengar ancaman tersebut marah dan mengeroyok SR hingga mengalami luka bacokan di pergelangan tangan kanan hampir putus, jari manis dan jari kelingking tangan kanan putus.

Kepala Desa Margaluyu Sudarja membenarkan kejadian pengeroyokan terhadap SA hingga meninggal dunia.

“Benar, jasad korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian,” Sudarja saat dihubungi, Kamis (27/4/2023).

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, jika saat ini tim dari Satreskrim Polres Lebak sedang melakukan pemeriksaan dan pendalaman kasus tersebut.

“Terkait kasus tersebut kami sudah melakukan langkah-langkah dari mendatangi TKP dan olah TKP oleh Unit Indentifikasi Sat Reskrim Polres Lebak, melakukan autopsi terhadap korban di RSUD Adjidarmo, dan mencari informasi serta mengumpulkan barang bukti,” ucap Wiwin.

Ia menjelaskan, adapun kronologis kejadian awalnya korban SR (52) pada Selasa, 25 April 2023 malam korban mengancam warga Kampung Cisedang. Ancaman itu menimbulkan kemarahan warga.

Kemudian pada 26 April 2023 sekira pukul 12.00 WIB, warga mendatangi rumah korban serta menyeret korban dan melakukan pengeroyokan terhadap korban SR yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Jajaran Satreskrim Polres Lebak dibantu Polsek Sajira saat ini masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mencari titik terang kasus tersebut dan perkembangan lebih lanjut nanti akan di informasikan,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini