Beranda Pemerintahan Anak yang Memiliki KIA Dapat Promo ke Tempat Wisata

Anak yang Memiliki KIA Dapat Promo ke Tempat Wisata

Kantor Disdukcapil Kabupaten Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak bekerja sama dengan tempat wisata yang berada di Kabupaten Lebak memberikan promo kepada anak di bawah umur 17 tahun yang sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Lebak, Ahmad M. Nur mengatakan kerja sama tersebut merupakan bagian dari pemanfaatan dan meningkatkan penerbitan KIA.

“Sesuai dengan arahan Dirjen Dukcapil dengan adanya promo tersebut agar para orang tua bisa mengurus dokumen kependudukan bagi anak,” kata Ahmad saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/9/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi para pengelola wisata yang berada di Lebak yang sudah mau bekerja sama dengan Disdukcapil dengan memberikan promo kepada pengunjung yang sudah memiliki KIA.

“Selain di Kabupaten Lebak, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan beberapa tempat wisata di Kabupaten Pandeglang dan Serang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk per 31 Agustus 2023, target kepemilikan KIA di Lebak sebanyak 439.943 anak, terdiri dari 227.287 anak laki-laki dan 212-256 anak perempuan.

“Baru 188.563 anak yang sudah memiliki KIA. Itu artinya masih 251.380 anak terdiri dari 130.558 anak laki-laki dan 120.822 anak perempuan yang belum mengurus KIA-nya,” imbuhnya.

Nur berharap, pemanfaatan KIA melalui kerja sama dengan berbagai pihak dapat meningkatkan kepemilikan KIA di Lebak.

“Kami berharap semakin banyak tempat wisata dan pihak lain yang bisa bekerja sama dengan kami terkait ini,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini