Beranda Kesehatan Anak Penderita Tumor di Lebak Butuh Uluran Tangan

Anak Penderita Tumor di Lebak Butuh Uluran Tangan

Intan digendong orangtuanya. (IST)

LEBAK – Intan Permatasari (3) anak dari pasangan Ano dan Adijah warga Kampung Kadu Binglu, Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami sakit tumor pada bagian mata sebelah kiri.

Adijah, orang tua Intan mengatakan, sakitnya Intan berawal dari bintik – bintik merah pada bagian kelopak mata, lalu dibawa ke Puskesmas Cikulur untuk diobati.

“Setelah dibawa ke Puskesmas, Intan tidak kunjung sembuh, malah muncul benjolan yang semakin hari semakin membesar sehingga menutupi hampir seluruh kelopak matanya,” kata Adijah saat ditemui di rumahnya, Jumat (26/5/2023).

Ia mengungkapkan, dengan makin parahnya kondisi anaknya, dirinya pun kembali membawa anaknya ke puskesmas untuk diperiksa dan diobati.

“Pihak Puskesmas memberikan rujukan untuk dibawa ke Rumah Sakit Adjidarmo agar bisa dilakukan pengobatan lebih lanjut. Karena keterbatasan biaya, akhirnya Intan pun hanya dilakukan pengobatan biasa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Panji Rahayu Kepala Desa Anggalan mengatakan, orang tua bekerja sebagai tenaga buruh serabutan di kampungnya yang hanya berpenghasilan rendah. Akibatnya Intan tak mendapat pengobatan yang sepenuhnya hingga sembuh, meski memiliki BPJS pemerintah.

“Saat ini kita sedang berupaya untuk membawa intan ke RSCM untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut,” ucap Panji. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini