Beranda Pemerintahan Anak Muda Diminta Teladani Semangat Pahlawan

Anak Muda Diminta Teladani Semangat Pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Sadion Ciceri Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (10/11/2023).
Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Sadion Ciceri Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (10/11/2023).

SERANG – Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengajak generasi muda untuk meneladani semangat kepahlawanan. Hal tersebut disampaikan Al Muktabar dalam upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Sadion Ciceri Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (10/11/2023).

Dalam upacara tersebut, Al Muktabar mengajak seluruh masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita doakan agar para pahlawan yang telah gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan, semangat kepahlawanan sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat tersebut dapat mendorong generasi muda untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan bangsa.
“Generasi muda adalah penerus pejuang bangsa ini. Oleh karena itu, kita harus terus melanjutkan semangat kepahlawanan,” ujar Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengingatkan bahwa generasi muda harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Jiwa nasionalisme tersebut dapat diwujudkan dengan mencintai tanah air, menjaga keutuhan NKRI, dan menghormati perbedaan. “Generasi penerus kita sedari kecil harus meneladani semangat kepahlawanan untuk mewariskan estafet kepemimpinan,” kata Al Muktabar.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. “Mari kita jaga bersama-sama kedaulatan dan keutuhan NKRI,” kata Al Muktabar.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di TMP Ciceri Maulana Yusuf dihadiri oleh para pejabat Pemprov Banten, TNI, dan Polri. Selain itu, upacara tersebut juga diikuti oleh para pelajar dan masyarakat umum. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ