Beranda Peristiwa Anak Main Korek Api, Rumah Siti di Sumampir Kota Cilegon Kebakaran

Anak Main Korek Api, Rumah Siti di Sumampir Kota Cilegon Kebakaran

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon memeriksa barang yang terbakar. (Foto: Usman/bantennews.co.id)

CILEGON – Masyarakat sepertinya harus lebih hati-hati bila memberikan mainan kepada anak yang masih balita. Apalagi berupa korek api. Bila tidak, akan menimbulkan bencana.

Seperti peristiwa kebakaran yang terjadi di Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Rabu (29/8/2018).

Adalah rumah Siti Mariah yang rumahnya nyaris ludes terbakar. Diduga kebakaran akibat anaknya berisial D (4) bermain korek api di dalam kamar yang kemudian membakar kasur, kemudian merembet ke barang lainnya hingga hangus terbakar.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Sebab api bisa langsung dipadamkan warga sebelum petugas Damkar Kota Cilegon tiba di lokasi.

Komandan Pleton pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Heri Istrada mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 14.55 WIB.

“Peristiwa terjadi sekitar 14.40 WIB, kami tiba di lokasi api sudah padam. Warga sigap memadamkan api,” terangnya.

Dalam peristiwa tersebut pihaknya menyiapkan dua unit mobil pemadam kebakaran. “Namun api sudah berhasil dipadamkan warga,” terangnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian diperkirakan mencapai 20 juta rupiah. Banyak barang berharga juga ikut terbakar,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini