Beranda Pilkada Serentak 2020 Anak JB Bakal Lawan Klan Dimyati di Pilkada Pandeglang

Anak JB Bakal Lawan Klan Dimyati di Pilkada Pandeglang

1411
0
Nabil Jayabaya (kedua dari kiri) saat menyerahkan formulir penjaringan di DPC PDIP Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Pertarungan dua klan besar di Banten tampaknya akan terjadi di Pilkada Pandeglang. Muhamad Nabil Jayabaya, putra dari klan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) tampaknya akan bersaing dengan petahana yakni Bupati Pandeglang Irna Narulita. Irna merupakan bagian dari klan mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah.

Keseriusan Nabil untuk melawan Irna ditandai dengan penyerahan berkas penjaringan Bupati Pandeglang untuk Pilkada 2020 ke Sekretariat PDIP Pandeglang, yang beralamat di Kampung Ciekek Karaton, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Pandeglang, Rabu (17/9/2019).

Ditanya mengenai alasan dirinya maju pada bursa Calon Bupati Pandeglang, Nabil beralasan karena perihatin dengan kondisi Pandeglang saat ini terutama bidang infrastruktur.

“Saya prihatin dengan kondisi Pandeglang dimana salah satunya yang paling saya cermati adalah infrastruktur Pandeglang yang kurang perhatian dari bupati yang sekarang, Pandeglang harus maju dengan potensi wisata yang begitu besar,” kata Nabil, Rabu (18/9/2019).

Namun ia masih merahasiakan siapa pendamping yang nantinya akan maju bersamanya pada Pilkada nanti.

“Nanti kami masih melakukan komunikasi politik, nanti kami kasih tahu sama rekan media dengan siapa saya berpasangan yang penting Pandeglang harus maju,” ujarnya.

Saat ditanya kemungkinan ia bergabung dengan keluarga Dimyati, Nabil mengaku bisa saja terjadi karena menurutnya politik bersifat dinamis.

“Ya kemungkinan politik kan dinamis ya, masih bisa, yang penting kami juga masih komunikasi politik dengan partai lain. Selain PDIP masih ada Nasdem dan yang lainnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang DPC PDIP Deden Hertandi menyampaikan, hari terakhir penjaringan baru satu orang yang menyerahkan formulir pendaftaran.

“Baru Nabil Jayabaya yang menyerahkan formulir, rencananya hari ini ada Thoni Mukson, Irna Narulita, Aap Aptadi, dan Oji Fahruroji yang akan menyerahkan formulir,” tambahnya. (Med/Red)