Beranda Pemerintahan Anak Disabilitas yang Dicabuli Ayahnya di Pandeglang Bakal Dibawa ke Lembaga Kebutuhan...

Anak Disabilitas yang Dicabuli Ayahnya di Pandeglang Bakal Dibawa ke Lembaga Kebutuhan Khusus

Bupati Pandeglang Irna Narulita (tengah dari kiri) saat berbincang dengan Mawar

PANDEGLANG – Mawar (nama samaran) warga Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang yang jadi korban pencabulan ayahnya sendiri berinisial JM (51) rencananya akan dibawa ke Lembaga Kebutuhan Khusus untuk mendapatkan pendidikan.

Rencana tersebut disampaikan langsung Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat mengunjungi korban di rumah singgah Nini Aki Berkah bersama dengan Anggota DPRD Pandeglang Rika Kartikasari, Kepala Dinas Sosial Nuriah dan Camat Bojong Endin, Kamis (20/5/2021).

“Masa depannya (korban) masih panjang, ia harus diberikan pembelajaran di sekolah yang berkebutuhan khusus agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” demikian dikatakan Irna saat bertemu dengan korban.

Sebelumnya korban sempat menimba ilmu di sekolah dasar namun dikeluarkan dari sekolah lantaran tidak naik kelas. Rencananya, korban akan dibawa ke Balai Ciungwanara di Bogor dibawah Kemensos. Bahkan keluarga korban sudah memberikan restu dan setuju terhadap rencana tersebut.

“Ini tanggungjawab pemerintah, kita carikan solusi, korban akan dikirim ke lembaga kebutuhan khusus dibawah naungan Kemensos. Keluarga korban sudah memberikan izin untuk menitipkan anaknya agar mereka mendapat pembelajaran dan rumah yang layak,” ungkapnya.

Bupati berharap, kasus yang menimpa korban ini tidak lagi terjadi di Pandeglang, oleh sebab itu pihaknya akan melakukan pemetaan namun butuh dukungan dari semua pihak.

“Untuk melakukan pencegahan itu harus melibatkan berbagai pihak, meliputi keluarga, lingkungan rumah, dan lingkungan sekolah,” imbuhnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini