Beranda Komunitas Anak Disabilitas SKh 01 Lebak Meriahkan HUT RI ke-77

Anak Disabilitas SKh 01 Lebak Meriahkan HUT RI ke-77

Para siswa saat mengikuti lomba menjelang HUT RI ke 77.

LEBAK – Untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77, puluhan siswa-siswi Sekolah Khusus (SKh) 01 Lebak mengikuti kegiatan perlombaan yang diadakan oleh pihak sekolah.

Kepala SKh 01 Lebak, Ahmad Farid mengatakan hampir semua siswa-siswi mengikuti kegiatan perlombaan yang diadakan oleh pihak sekolah antara lain lomba balap karung, makan kerupuk dan perlombaan lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menambah tali silaturahmi antar siswa, dan para siswa disabilitas itu bisa terus meningkatkan prestasinya,” kata Ahmad saat dihubungi, Selasa (16/8/2022).

Ia menjelaskan, perlombaan yang dipusatkan di lapangan sekolah ini berlangsung cukup meriah.

“Semangat baik yang menggunakan kursi roda maupun tidak mereka patut diacungi jempol, karena di saat lelah mereka terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di setiap cabang lomba yang disediakan oleh panitia,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, dengan diadakannya perlombaan bagi siswa-siswi disabilitas ini sebagai cara agar para guru semakin dekat kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

“Banyak hal yang positif dari kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini antara lain untuk mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” ucapnya.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini