Beranda Pendidikan Amara Latifa, Pelajar Kota Serang Wakili Banten Jadi Pengibar Merah Putih di...

Amara Latifa, Pelajar Kota Serang Wakili Banten Jadi Pengibar Merah Putih di Istana Negara

Amara Latifa, Pelajar SMK Informatika Kota Serang

SERANG – Pelajar SMK Informatika Kota Serang bernama Amara Latifa, berhasil lolos seleksi dan bakal menjadi salah satu dari regu pengibar Bendera Merah Putih pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara, Jakarta. Amara akan mewakili Provinsi Banten untuk Paskibraka Tingkat Nasional bersama satu pelajar lain dari Kota Tangerang.

“Perwakilan Kota Serang berhasil mewakili Provinsi Banten untuk Paskibraka Tingkat Nasional di Istana Negara,” ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Serang, Firman Fajar Saputra, Minggu (6/6/2021).

Amara lolos dalam proses seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Banten. Kegiatan seleksi dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten pada 4-5 Juni lalu di hotel Wisata Baru. Dalam seleksi tersebut, Amara bersaing dengan 64 pelajar terbaik di Provinsi Banten yang mengikuti seleksi.

“Dari delapan utusan Kota Serang untuk mengijuti seleksi kita berhasil lolos semua, tujuh orang berhasil di tingkat provinsi dan satu orang di tingkat nasional,” terang Firman.

Firman mengaku bersykur dengan pencapaian yang membanggakan tersebut. Lolosnya Paskibrakan Kota Serang tentu akan mengharumkan nama Kota Serang di tingkat nasional.

Dimana Kota Serang pernah juga mengirimkan perwakilan di Paskibraka Tingkat Nasional pada tahun 2018 lalu

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini