Beranda Peristiwa Amankan Maling Motor yang Dihajar Massa, Petugas Dishub Lebak Dipukul Pemuda Tak...

Amankan Maling Motor yang Dihajar Massa, Petugas Dishub Lebak Dipukul Pemuda Tak Dikenal

Pelaku saat diamankan di mobil polisi. (foto tangkap layar video)

LEBAK – Pelaku terduga pencurian kendaraan bermotor di Parkiran Toko Sekawan yang berada di Pasar Rangkasbitung kepergok warga, bahkan pelaku tersebut sempat di hajar massa yang saat itu berada di lokasi kejadian, Selasa (17/5/2022).

Rizky, salah seorang saksi mata yang juga petugas Dishub Lebak mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berjaga di Jalan Sunan Kalijaga, melihat ada pelaku pencurian sedang dihakimi warga, ia pun berusaha untuk melerai dan mengamankan pelaku tersebut agar tidak dihakimi warga.

“Ketika saya hendak mengamankan pelaku, tiba-tiba saja seorang pemuda tidak dikenal yang berkaos hitam dan bertato berusaha memukul terduga pelaku. Namun, saya pun melarangnya agar jangan lagi memukuli pelaku,” kata Rizky saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Ia menjelaskan, sempat terjadi adu mulut antara dirinya dengan pemuda bertato tersebut, namun pria bertato malah membabi buta hingga memukul dirinya menggunakan besi behel tangan.

“Dari belakang ada anak jalanan yang mukul pelaku, saya bilang udah jangan dipukuli. Tapi kayaknya karena enggak senang dibilangin, dia malah mukul saya dengan pakai besi behel tangan,” ujar Rizky.

Sementara itu, pemilik Motor, Iwan warga Narimbang Asri, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, mengatakan dirinya sudah terbiasa memarkir motor di lokasi tersebut. Karena, tempat tersebut adalah tempat kerjanya.

“Saya kaget melihat jika motornya sudah dinaiki dan sempat di dorong oleh pelaku di parkiran, makannya saya langsung keluar dan meneriaki maling,” kata Iwan saat ditemui di Polsek Rangkasbitung.

Saat ini, pemuda yang memukul petugas Dishub Lebak dan belum diketahui identitasnya itu bersama terduga pencuri sepeda motor Suzuki Satria diamankan di Mapolsek Rangkasbitung. (San/Red)