Beranda Olahraga Alvaro Morata Tak Masalah Persaingan Ketat Pemain Atletico Madrid

Alvaro Morata Tak Masalah Persaingan Ketat Pemain Atletico Madrid

Alvaro Morata - foto istimewa Okezone.com

Alvaro Morata resmi bergabung di Atletico Madrid. Dia  tak mempersoalkan persaingan ketat dengan Diego Costa di lini serang Atletico Madrid. Bahkan Morata siap jika ditandemkan.

Morata akan menghabiskan 18 bulan ke depan sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid. Dia tersingkir dari persaingan di lini serang Chelsea setelah kedatangan Gonzalo Higuain.

Bersama Atletico, Morata punya kans besar untuk bisa memperbaiki kariernya yang menurun sejak berseragam biru-biru. Selama memperkuat Chelsea, Morata tak tajam-tajam amat, terutama di musim keduanya dengan hanya mencetak sembilan gol.

Apalagi Atletico juga butuh penyerang top untuk bisa mendampingi Antoine Griezmann di lini serang. Pasalnya Diego Costa dan Nikola Kalinic performanya mengecewakan.

Costa yang pertengahan musim lalu dipulangkan dari Chelsea juga gagal tampil oke. Dia baru bikin 11 gol dari 38 penampilan, termasuk empat golnya di musim ini. Costa tentu akan makin cemas dengan kehadiran Morata yang bisa mengancam tempatnya di starting XI.

Terkait persaingannya dengan Costa, Morata mengaku tak masalah dan siap menjalankan segala perintah pelatih termasuk jika diduetkan dengan kompatriotnya itu.

“Diego, selain kami sudah lama jadi rekan setim di tim nasional, dia juga orangnya baik,” ujar Morata dilansir detik.com.

“Saya sudah bicara dengannya ketika mengalami masa-masa sulit, dia pun begitu saat curhat masa-masa sulitnya. Mengapa kami tidak bisa bermain bareng? Mudah bermain dengan pemain hebat. Saya tak sabar untuk bertemu dia, tentu saja dia akan melucu,” sambungnya.

Meski sama-sama langganan timnas Spanyol, Morata dan Costa tak pernah bermain bareng sebagai starter. Justru keduanya saling menggantikan posisi penyerang utama di kala tengah tampil buruk di klub. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini