Beranda Peristiwa Alun-alun Serang Barbau Pesing, Toilet Umum Dikunci Pengelola

Alun-alun Serang Barbau Pesing, Toilet Umum Dikunci Pengelola

Fasilitas toilet di Alun-alun Serang. (IST)

SERANG – Sejumlah titik di Alun-alun Timur Kota Serang berbau pesing. Para pengunjung yang memanfaatkan fasilitas publik terpaksa buang air kecil di pojok bangunan dan tangga GOR Maulana Yusuf, Alun- alun Kota Serang.

Pengunjung mengaku kesulitan untuk buang air lantaran toilet yang tersedia selalu dikunci oleh pengelola pada hari biasa. Akibatnya pengunjung yang merasa ingin buang air kecil terpaksa menahan kencing dan buang air kecil di tempat-tempat tersembunyi.

“Toiletnya ada tapi dikunci terus. Kita yang olahraga pagi begini sulit kalau mau cari toilet,” kata Andi, warga Sumur Pecung, Kota Serang, Senin (17/7/2022).

Hal yang sama disampaikan Yunita. Ibu rumah tangga yang gemar jalan pagi itu mengaku sulit buang air kecil ketika beraktifitas di Alun-alun Timur Kota Serang. Empat titik toilet yang ada dikunci oleh pengelola dan baru satu toilet dibuka pukul 7.30 WIB.

“Kami kan olahraga nggak mungkin siang. Kalau pengen kencing susah banget di sini. Harusnya kan fasilitas toilet bagian dari fasilitas publik di sini. Nggak masalah kalau harus bayar Rp2.000, cuma jangan ditutup kalau hari biasa,” ujar Suheli, warga Cipocok Jaya, Kota Serang.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini