Beranda Politik Alumni Muda Mahasiswa Islam Banten Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Alumni Muda Mahasiswa Islam Banten Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

359
0
Relawan Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam untuk Jokowi-Ma'ruf Amin (FAMMI) se-provinsi Banten mendeklarasikan dukungan untuk pasangan petahana di Pilpres 2019 - foto istimewa detik.com

TANGERANG  – Dukung kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin terus berdatangan. Kali ini Relawan Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam untuk Jokowi-Ma’ruf Amin (FAMMI) se-provinsi Banten mendeklarasikan dukungan untuk pasangan petahana di Pilpres 2019. Mereka berharap Jokowi dapat membawa Indonesia semakin maju.

Deklarasi relawan yang terdiri dari alumni mahasiswa Islam se-provinsi Banten digelar di Hotel The Radiant Center, Tangerang Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Hadir dalam deklarasi tersebut Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pengarah TKD Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Koordinator nasional FAMMI, Muslim Hafidz, mengatakan setidaknya ada 500 peserta yang hadir pada deklarasi itu. Hafidz menyebut FAMMI berharap Indonesia bisa maju di bawah pimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Harapannya adalah untuk menjadi Indonesia maju pilihannya adalah Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Hafidz dikutip dari detik.com.

Hafidz mengatakan alasan FAMMI mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena Jokowi sukses di periode pertama pemerintahannya. “Ini adalah kesadaran bersama di mana Jokowi sudah sukses dalam pemerintahan ini,” lanjutnya.

Hafidz juga mengaku kagum dengan prestasi yang diraih Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. Selain itu, massa yang tergabung dari alumni mahasiswa Islam se-Banten itu merasa memiliki pandangan yang sama dengan kebijakan Jokowi.

“Kami melihat itu dari tahun 2008 ketika Tempo menyatakan bahwa ada wali kota dan bupati yang terbaik, di sana termasuk ada Jokowi dalam membuat kebijakan. Bagaimana memanusiakan manusia,” lanjutnya.

“Kami di FAMMI pemahaman terhadap pandangan mahasiswa Islam bagaimana itu humanity (Kemamusiaan) dan kemampuan membenahi pasar tradisional dan semuanya tertib, baru beranjak ke DKI (Gubernur) dan kemudian presiden,” ujar Hafidz.

Ketua Dewan Pengarah TKD Kota Tangerang selatan, Airin Rachmi Diany yang hadir pada deklarasi tersebut mengapresiasi semangat yang telah diberikan oleh FAMMI.

“Tentun saya terima kasih ke FAMMI dan keluarga besarnya. Tentu kita yakin adik-adik memiliki semangat dan juga intelektualitas. Mereka sangat cerdas untuk memilih siapa yang terbaik untuk mereka semua,” ujar Airin. (Red)